04 Feb 2009 @ 7:52 PM 

banner-logo-bi

SEJARAH SINGKAT

SMP BINA INSANI

blue_book

SMP Bina Insani pertama dibuka pada tahun pelajaran 1992-1993 yang diprakarsai oleh Ibu Dra.Hj.Enah Suhaenah (Alm) selaku kepala Perguruan Bina Insani, berlokasi Jl.Baru Kecamatan Semplak Kab.Bogor, yang pada waktu itu dipimpin oleh Ibu Dra.Hj.Maryam Meuraxa dengan jumlah siswa sebanyak 42 orang.

Seiring perjalanan waktu tongkat estafet SMP Bina Insani pada tahun pelajaran 1994-1995 diserahkan kepada Bapak H.Momon Wiratmadiredja, BA. Bersamaan itu pula pada tahun 1995 SMP Bina Insani terakreditasi disamakan, dan juga adanya perubahan nama dari SMP menjadi SLTP. Dengan demikian pada tahun pelajaran 1995-1996 sudah dapat menyelenggarakan kegiatan Ujian Nasional sendiri.

Dengan adanya perluasan wilayah kotamadya, maka berimbas ke SLTP Bina Insani yang pada tahun 1996 resmi masuk ke wilayah Kecamatan Tanah Sareal Kotamadya Bogor, dengan masuknya ke wilayah Kotamadya SLTP Bina Insani kian bersinar dengan berbagai prestasi dapat diraih, baik untuk bidang akademik maupun non akademik dan yang sangat mengharukan pada lulusan angkatan ke III (tahun pelajaran 1996-1997) SLTP Bina Insani menjadi peringkat ke-6 dari lebih kurang 82 SLTP/MTs dalam perolehan Nilai Ebtanas Murni (NEM) dan di tahun pelajaran 1997-1998 kembali mengukir prestasi dengan menduduki peringkat ke-3 dalam perolehan Nilai Ebtanas Murni (NEM) di Kotamadya Bogor pada waktu itu . Oleh karena itu SLTP Bina Insani tidak dapat dipandang sebelah mata oleh sekolah-sekolah lain, kemudian di tahun – tahun berikutnya ukiran prestasi SLTP Bina Insani terus meningkat, terbukti dengan banyak undangan untuk berbagai kejuaraan/lomba yang datang , baik di dalam wilayah Kotamadya maupun di luar Kotamadya..

Pada tahun 2001 SLTP Bina Insani telah mempersiapkan suatu reorganisasi kepemimpinan, tepatnya pada tahun pelajaran 2001-2002 estafet kepemimpinan SLTP dipindahkan ke tangan Bapak Muhidayat, S.Pd. dengan pergantian pimpinan yang baru , secara bersamaan digulirkannya Otonomi Daerah Tahun 2002, maka nama SLTP berubah kembali menjadi SMP. Pimpinan boleh berganti, tapi kalau untuk prestasi SMP Bina Insani terus meningkat, tak salah kalau SMP Bina Insani tahun 2002 mendapat penghargaan sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN) dan Penghargaan dari Depdiknas.sebagai Sekolah yang Bermutu Tinggi (20 Juni 2002) dan dipenghujung tahun 2004 terukir prestasi yang Spektakuler dimana, Achmad Furqon (Ade) yang juga siswa angkatan ke XI, peraih Medali Emas di ajang Olympiade IJSO (International Junior Science Olympiade).

Demikian sejarah singkat SMP Bina Insani .

Send post as PDF to PDF | PDF Creator | PDF Converter
Tags Categories: Tak Berkategori Posted By: admin
Last Edit: 15 Feb 2009 @ 03 58 PM

EmailPermalinkComments (0)




\/ More Options ...
Change Theme...
  • Users » 1
  • Posts/Pages » 27
  • Comments » 8
Change Theme...
  • VoidVoid « Default
  • LifeLife
  • EarthEarth
  • WindWind
  • WaterWater
  • FireFire
  • LightLight

Download



    No Child Pages.

Sejarah Singkat



    No Child Pages.

Administrasi



    No Child Pages.